Divisi Neurovaskular Departemen Ilmu Bedah Saraf Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga memberikan pelayanan pembedahan khusus, baik vaskular maupun endovaskular. Kasus-kasus yang ditangani cukup beragam, mulai dari penyakit serebrovaskular, kelainan malformasi vaskular seperti aneurisma and malformasi arterio-venous, maupun fistula karotiko-kavernosa akibat trauma.

Insidensi kasus-kasus neurovaskular terus meningkat pada beberapa tahun terakhir. Penggunaan alat diagnostik yang mumpuni seperti CT-Angiografi, MR-Angiografi, hingga diagnostik minimal invasif seperti Trans Femoral Cerebral Angiography dapat menggambarkan dengan tepat lokasi, ukuran dan bentuk kelainan vaskular pada pasien sehingga dapat diambil pilihan tatalaksana yang paling efektif dan efisien.

Tindakan pembedahan pada kasus neurovaskular dapat dilakukan dengan pembedahan mikro dan/atau minimal invasif (embolisasi, coiling, ataupun flow diverter) sesuai dengan indikasi. Selain itu peralatan modern (seperti indocyanine green videoangiography, USG doppler intraoperatif) dapat mendukung tindakan pembedahan pada kasus neurovaskular.

Saat ini divisi neurovaskular terdiri dari 2 orang konsultan: